Tulisan Pertamaku

Posted by HeriNXI | 10:11 PM | | 2 comments »

June 17, 2005

Baru nyadar kalo ternyata umur blog ini dah lumayan tua, tanggal diatas merupakan tulisan pertama di blog ini.tapi isinya kok cuman bebera tulisan ya? Dulu niatnya cuman iseng2 bikin blog, ga ngerti mo nulis apa, sampe sekarang juga masih kayak gitu. Dari dulu senengnya coab-coba terus. Dari pertama nyobain Blogspot, seingetku waktu itu accountnya blom join sama Gmail (gmail aja kayaknya aku blom kenal), trus nyobain Mamboo yang sekarang udah jadi Joomblo, eh Joomla. Kemudian kenal sama Wordpress, yang ini menurutku paling SEO Friendly dan Newbie Friendly, lebih gampang di uprek dan banyak banget "orang-orang baik" yang mau berbagi plugins dan themes, gratis pula, hehe. Blogger blogspot juga baik kok, banyak juga yang share themes dan widget. Masalahnya BS ga bisa di bawa offline, jadi kalo mo belajar nguprek susah, apalagi ga bisa online everytime bin setiap saat. Kalo WP kan engine-nya bisa dipasang offline, jadi bisa kenal lebih dekat. Ngomong2 soal WP vs BS, menurut kamu mana yang lebih enak di pake sih? Ato lebih suka pake mana, WP or BS?
Dan yang terakhir, baru aja nyobain CMS gratisan yang cukup oke, setidaknya dari theme-theme bawaanya well designed lah. Customisasi-nya juga lumayan enak, fitur-fitur lainnya masih on tested. Kalo mo liat hasil belajar-ku bisa kunjungi domain gratis-ku yang satu ini HERINXI.CO.CC. Sapa tau bisa jadi alternatif inspirasi dan pilihan dalam ngeblog. Selamat ngeblog dan selamat Hari Blogger (emang tanggal berapa sih? ikut-ikutan aja nih nucapin selamat hari blogger, biar ada yang ngira peduli sama dunia per-blogger-an Indonesia, hehe :)

2 comments

  1. Anonymous // 4:50 PM  

    hayo semanget ngeblog ok!!

  2. BionSport // 3:44 PM  

    hola sob!! temen lama awa rupanya, tomi tn11 ni,gimana kabar? tak disangka dunia maya memang tempat silaturahmi, maen2lah kemari hehe