Banyaknya informasi yang bisa dengan mudah dan murah kita akses setiap saat dari internet merupakan hal yang sangat menguntungkan. Namun disisi lain, hal ini bisa membuat kita terjebak dalam lingkaran seeking and seeing yang membuat kita tidak tambah maju. Memamng baik bila kita memiliki informasi yang sangat banyak, namun jangan sampai kita terjebak dengan aktivitas mencari informasi dan ide-ide cemerlang sepanjang waktu sementara tak ada ide yang terlaksana. Good idea without action is nothing, lebih baik satu ide biasa yang terlaksana daripada seratus ide cemerlangyang tidak terlaksana.
Begitulah kira-kira ungkapan yang menyatakan pentingnya kita menjalankan ide kita daripada terus menggali ide-ide hebat namun tanpa pelaksanaan.Begitu juga dalam dunia bisnis internet. Mungkin kita sering mendapat informasi tentang cara berbisnis yang hebat dan sukses dari beberapa sumber yang kita pikir sangat berkualitas. Namun sebaiknya kita harus pilih beberapa sumber yang akan menjadi 'panutan' kita dalam membangun imperium bisnis kita. Lalu ikuti saja petunjuk yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan selalu fokus pada tujuan kita.
Sebagai contoh, kita ingin belajar dan memulai bisnis internet. Pilih saja Cosaaranda.com dan Jokosusilo.com sebagai panutan kita. Sebagai gambaran, di cosaaranda.com kita bisa mendapatkan ilmu tentang bisnis internet (apa saja) dari sisi mengolah dan mengelola web/blog secara apik dan tips-tips jitu yang ampuh untuk meng-optimasi web/blog kita. Sementara di jokosusilo.com beserta formulanisnis.com nya bisa kita peroleh motivasi-motivasi dahsyat untuk menjalankan dan bertahan dalam menjalankan bisnis online.Yang terpenting dari semua itu adalah dengan melimpahnya informasi yang inspiratif tersebut, jangan sampai kita terjebak dalam dunia pikiran kita sendiri tanpa ada aksi nyata. Buka Pikiran, Laksanakan Ide, dan Terus Berkembang.

1 comments

  1. hariman // 1:25 AM  

    Bener itu jangan terjebak dalam memilih ide karna hanya akan membuang waktu saja. Aku bagi pengalaman pribadiku, beberapa minggu aku bingung cari tema buat web atau blogku yang baru misal www.hariman.net yang 2 minggu udah dibeli tapi nggak ada posting akkhirnya aku hanya buang2 waktu saja. Cara terbaik jika ada ide langsung dilaksanakan bila ada hambatan langsung modifikasi.
    Just Do it